Sang Thothon

Senin, 17 November 2014

Simone Simons Epica Sang Headbanging maestro Soprano Metal



Simone Simons adalah seorang penyanyi soprano asal Belanda. Ia merupakan vokalis dari band symphonic metal Epica. Karakter vokal sopran dengan tingkat nada mencapai empat oktaf. Dia menggunakan suara klasik secara keseluruhan saat bernyanyi. Inspirasi bermusiknya antara lain Lacuna Coil, Nightwish, Tristania, Kamelot, Within Temptation, Dimmu Borgir, Tiamat, ia pun sering mendengar musik dari Mozart.

Simone Johanna Maria Simons lahir pada tanggal 17 Januari 1985 di Hoensbroek, Belanda. Nama aslinya adalah Simone Johanna Maria Simons, Tapi biasa dipanggil Simone Simons. Simone Simons adalah vokalis dari band symphonic gothic metal dari Belanda yaitu EPICA. Simone Simons dari kecil emang udah bakat di musik sih, Pada usia 14 tahun ia belajar menjadi penyanyi musik pop. Tapi pas usia 15 tahun Simons pindah ke musik klasik. Alasan Simons pindah dari musik pop ke musik klasik karena ia suka dengan lagu-lagunya Nightwish. Seiring berjalannya detik ke menit, menit ke jam, jam ke hari, hari ke pekan, pekan ke bulan, bulan ke tahun, Simons bersama Mark Jansen, Coen Jansen, Ad Sluijter, Jeroen Simons dan Yves Huts membentuk band Symphonic Gothic Metal bernama “Sahara Dust” pada tahun 2002. Tapi band tersebut berganti nama menjadi “EPICA”.
Awal terbentuknya Epica Pada awal 2002, dimulai ketika Mark Jansen meninggalkan bandnya After Forever karena perbedaan pendapat. Dia kemudian mulai mencari musisi yang sesuai dengan jenis musik yang lebih klasik atau symphonic. Kemudian terbentuklah Sahara Dust. Pada akhir 2002, masuklah Helena Michaelsen (dari Trail of Tears) sebagai vokalis, tetapi tak lama ia digantikan oleh penyanyi berkarakter mezzo-soprano yaitu Simone. Nama Band kemudian diubah menjadi Epica, yang diambil dari nama album eponymous, Kamelot. Epica mengusung aliran progressive metal, gothic metal dan symphonic metal. Namun terkadang epica ber’style power metal.





Pada bulan Desember 2013, Simone mengumumkan di blog-nya bahwa dia menikah dengan mitra lamanya Oliver Palotai (keyboardis kamelot). Mereka telah mempunyai anak bernama Vincent Palotai, lahir pada tanggal 2 Oktober 2013. Simons mempunyai sebuah blog dengan nama “SmoonStyle”, dalam blog tersebut ia sering menulis tentang fashion, makeup, makanan dan pengalaman dia sebagai anggota Epica, serta menuliis tentang kehidupan pribadinya.

 Personal Life

Simone Simons sangat menghargai banget privasi kehidupannya, Dia nggak suka tampil di publik. Kalaupun ia tampil di publik itupun di radio, biasanya Dia diinterview sama penyiar radio tentang kehidupannya, tentang EPICA, dan lain-lain sih. Dia nih seorang good speaking, meskipun gue belum pernah ngomong sama Dia, tapi gue lihat cara Dia ngebales mention-mention dari fansnya di Twitter kelihatan banget kalo Dia nih good speaking person. Simons nggak merokok juga nggak minum minuman alkohol, dia nggak suka mabok-mabokan, juga nggak suka kehidupan malam yang bebas layaknya kehidupan-kehidupan malam di luar negeri sana.

Infected MRSA
Pada Januari 2008, simons di website Epica mengumumkan kalau ia menderita MRSA. Hal ini memaksa Epica membatalkan banyak acara mereka. Pada bulan Februari, kondisinya membaik, tapi simons tidak benar-benar pulih. Pada bulan Maret, Epica tur dengan Amanda Somerville untuk menggantikan Simons ketika mereka tur di USA sampai 11 Mei 2008. Simone kembali dapat tampil lagi di pertunjukan mereka di Bibelot , Dordrecht. MRSA adalah penyakit kulit yang sangat berbahaya (sejenis kanker) hingga ia harus membatalkan Tour EPICA di Amerika. Karena ketabahannya akhirnya ia sembuh dari penyakit tersebut. Pada saat Simons terinfeksi MRSA, Simons menulis surat di website EPICA untuk fansnya. Isi suratnya ginian....
“Dear Epica fans,
Since a couple of months I have been struggling with infections and had surgery many times. The doctors didn’t know what was wrong with me. after a lot of tests at the hospital they found out that I am infected with MRSA, also known as the hospital bacteria. The treatment of this bacteria comes with a strict hygienic schedule that I have to work through every day........

Multitalent and Wonder Woman



Selain menjadi vokalis mezzo soprano di EPICA, Simons juga Seorang Photografer, Model, dan juga seorang Chef. Itu semua karena hobi, Simons hobi masak dia demen banget masakin buat keluarganya, Simons paling suka sama masakan Thai Food (makanan Thailand). Simons hobi fotografi juga hobi make up and modeling, Simone Simons juga jadi entrepreneur sih, Dia jualan barang-barang buat Make Up di blog pribadinya (smoonstyle.com).

Some Facts About Simone Simons

1.      Candy Fans
Waktu kecil Simons suka ke mall dengan kakeknya, Dan Simons selalu minta dibelikan permen. Di rumahnya selalu ada permen. Di salah satu interview di radio, Simons ditanyain tentang kebiasaan buruknya, dan Dia ngejawab ginian “I eat a lot of candy. I don’t have a weight problem, but it’s not good for my teeth. My mom always tells me I’m going to get diabetes one day. I have candy all over the house.”

2.      She has a big DVD collection of Movies.
Di saat nganggur, Simons ngabisin waktunya buat nonton film. Dan di rumahnya, Simons mempunyai koleksi dvd berbagai film. Film yang paling disukai Simons adalah film bergenre horror, action.

3.      Macbook Pro, and an iPod touch.
Simons adalah seorang Apple fans girl, Dia suka beli produk-produk apple. Tapi entah kenapa Dia nggak pernah beli iPhone, malah cuman beli iPod dan sebuah Macbook Pro.

4.      Never Lips Sync
Sync kan ? ya itu, karaokean depan penonton yang nyanyi cuman gerakin bibir doank tanpa harus ngeluarin suara. Simons benci banget sama Lips Sync. Kalo manggung sama Epica, Dia lebih suka nyanyi bareng sama penonton.

5.      She Loves Travelling
Disela-sela kesibukannya manggung, Simons biasanya nyempetin buat travelling. Dia selalu ngerencanain buat travelling winter holiday sama summer holiday. Biasanya kalo travelling, Simons suka ke tempat-tempat natural, kek pantai, gunung, danau, waterfall dan lain sebagainya.







Birth name
Simone Johanna Maria Simons
Born
17 January 1985
Origin
Netherlands
Genres
Symphonic metal, Progressive metal
Occupations
Singer-songwriter
Instruments
Vocals, piano, flute
Years active
2002–present
Labels
Transmission Records, Nuclear Blast
Associated acts
Epica, Amanda Somerville, Ayreon, Kamelot, Primal Fear, Aina, Sons of Seasons, MaYaN, Floor Jansen, Tony Kakko
Website
www.smoonstyle.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar